Kamis, 14 Agustus 2008

Pasti Ada Jalan



Pengarang : Muhammad Ainul Yaqin

Setiap orang akan senantiasa menghadapi persoalan dalam kehidupannya. Bagi seorang muslim, yang meyakini Islam sebagai agama yang sempurna dan menyeluruh (mengatur seluruh aspek hidup manusia), tentu akan meyakini bahwa Allah SWT pasti memberi jalan keluar atas setiap persoalan yang dihadapinya. Tentu saja syaratnya harus ada ketakwaan dalam dirinya. Karena Allah berfirman, “Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” [TQS. Ath-Thalaaq : 2]; “Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” [TQS. Ath-Thalaaq : 4].

Buku yang berjudul “PASTI ADA JALAN, Bunga Rampai Pemikiran Islam Penggugah Akal Pengokoh Jiwa”, ini hadir untuk mengulas hal tersebut. Karena merupakan bunga rampai, tema-tema yang ada dalam buku ini tidak secara langsung berkaitan, walaupun tetap ada tema atau judul yang satu berkaitan dengan yang lain. Tetapi yang terpenting dari setiap pembahasan dapat ditarik benang merahnya bahwa setiap persoalan yang kita hadapi dalam kehidupan pasti ada jalan keluarnya.

Meskipun tidak kronologis dalam pembahasannya, buku ini tetap berusaha menghadirkan kesan bahwa Islam mampu menjawab setiap persoalan hidup manusia. Ini untuk membuktikan bahwa Islam adalah agama yang mengatur semua aspek (mabda’i). Artinya, mampu menjawab tak hanya masalah keakheratan, tapi juga keduniawian dan kekinian. Bukan hanya masalah individu, tapi juga masalah kemasyarakatan dan kenegaraan.

Ketrg. :
jumlah hal : 384 + i

ukuran : 20,5 x 13 cm
harga : Rp. 55.000,-

Tidak ada komentar: