Rabu, 13 Agustus 2008

Andai Sahabat Nabi Lihat TiVi


Pengarang : Husain Matla

Pada tahun 1961, negara Islam Amerika Serikat berada dalam konflik terbuka dengan negara Kristen Uni Sovyet. Pemimpin negara Islam ini, John F. Kennedy (JFK), yang masih sangat muda, dengan wajahnya yang rupawan, penampilannya yang energik, serta popularitasnya yang menjulang, akhirnya lebih mendapatkan simpati dunia. Apalagi negara Islam Amerika Serikat dikenal sebagai pembebas dunia dari penindasan. Sementara pemimpin negara Kristen Uni Sovyet, Nikita Kruschev, semakin kurang mendapatkan simpati dunia karena citra negaranya sebagai negara diktator. Opini dunia semakin dimenangkan Amerika Serikat, negara Islam ini. Bahkan Mao Tse Tung, pemimpin negara Kristen China, malah menjauhi Kruschev dan mendekati pemimpin dunia Islam, JFK.

Perang dingin itu akhirnya dimenangkan oleh negara Islam Amerika Serikat tahun 1991. Saat itu Uni Sovyet, negara Kristen itu, luluh lantak, setelah dibubarkan oleh Boris Yeltsin. Islam akhirnya menjadi ideologi yang dominan di dunia. Francis Fukuyama bahkan membuat buku yang sangat populer, yang isinya bahwa ideologi Islam akan menjadi “the end of history”. Tak ketinggalan, Samuel Huntington, mengarang The Clash of Civilization, yang isinya bahwa dunia Islam pimpinan AS harus bersiap-siap menghadapi ideologi baru pengganti Kristen, yaitu Kapitalisme.

Cerita ini tentu saja bohong. Tak bisa dipercaya! Cerita itu baru akan jadi sejarah dan menjadi benar seutuhnya dengan beberapa catatan…..

(cuplikan bab Saat JFK Jadi Khalifah)

Ket.:
jumlah hal : 92 hal+i
ukuran : 13 x 10 cm
harga : Rp. 18.000,-

Tidak ada komentar: